Tautan-tautan Akses

Badai Tropis Isaias Terbentuk di Dekat Puerto Rico


Anggota pemadam kebakaran dan penyelamatan memotong cabang-cabang pohon yang roboh akibat hujan lebat yang dipicu oleh Badai Isaias di Santo Domingo, 30 Juli 2020. (Foto oleh Erika SANTELICES / AFP)

Badai Tropis Isaias berputar melintasi Karibia setelah terbentuk di dekat Puerto Rico pada Rabu malam (29/7).

Isaias merupakan badai kesembilan yang paling cepat tercatat di Atlantik, melampaui badai Irene, yang terbentuk pada 7 Agustus 2005. Badai biasanya diberi nama secara alfabetis.

Peringatan mengenai badai tropis diberlakukan untuk sebagian besar Karibia, termasuk Puerto Rico, Virgin Islands AS dan Inggris, St. Martin, Republik Dominika, Haiti, Turks dan Caicos, serta sebagian Bahama.

Hujan lebat, banjir bandang dan angin kencang diperkirakan menerpa Virgin Islands dan Puerto Rico pada hari Kamis (30/7). Isaias diperkirakan mengarah ke Florida pada akhir pekan ini.

Mengantisipasi badai tersebut, Divisi Manajemen Darurat Florida Rabu mengumumkan bahwa tempat-tempat tes virus corona yang didukung pemerintah akan ditutup pada Kamis sore, untuk membuat petugas dan mereka yang menjalani tes tetap aman. Tempat-tempat tersebut akan buka apabila situasi aman. Badan tersebut juga menyatakan berharap semuanya akan buka kembali pada Rabu pekan depan. [uh/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG