Tautan-tautan Akses

Australia Beri Lampu Hijau terhadap Ekspor Ganja untuk Keperluan Medis


Papan nama toko di sepanjang jalan utama Nimbin, Australia, 12 April, mempromosikan cara hidup ala 'hippies', termasuk merokok ganja. (Foto: dok). Australia berharap untuk dapat segera mengekspor ganja untuk keperluan medis dan menjadi pemasok untuk pasar dunia yang kian berkembang.

Hanya setahun setelah melegalisasi penggunaan ganja untuk keperluan medis, pemerintah Australia akan mengizinkan para petani ganjanya untuk mengekspor hasil panen mereka.

Menteri Kesehatan Greg Hunt, Kamis (4/1) mengatakan, pemerintah menginginkan Australia memasuki pasar global ganja medis yang kian berkembang, dengan sasaran menjadi “eksportir ganja medis nomor satu di dunia.”

Beberapa negara, termasuk Kanada dan Israel, serta lebih setengah dari 50 negara bagian di Amerika, telah melegalisasi penggunaan ganja untuk alasan medis, mengingat semakin diterimanya manfaat pengobatan ganja, seperti untuk mengatasi nyeri kronis. Sebuah perusahaan riset berbasis di Amerika telah meramalkan pasar ganja medis global akan mencapai nilai hampir 56 miliar dolar pada tahun 2025.

Hunt mengatakan, mengizinkan para petani di dalam negeri dan produser ganja untuk keperluan medis mengekspor produk mereka, akan menjamin pasokan produk-produk ganja dalam jumlah besar bagi komunitas medis Australia. [uh]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG