Tautan-tautan Akses

Atlet-atlet AS Tidak Sesalkan Protes di Pertandingan Pan Am


American fencer Race Imboden (4th from L) kneels during the national anthem at the Men's Foil Team medal ceremony in Fencing, at the Lima Convention Center during the Pan American Games Lima 2019, in Lima, Peru, Aug. 09, 2019.

Atlet anggar peraih medali emas, Race Imboden, mengatakan dia tidak menyesal karena berlutut, bukannya berdiri, di depan bendera AS pada Pertandingan Pan American di Lima, Peru.

Imboden adalah salah satu dari dua atlet AS yang menghadapi sanksi dari Komite Olimpiade dan Paralimpiade AS karena aksi protes mereka pada upacara penganugerahan medali.

Atlet lontar martil Amerika keturunan Afrika, Gwen Berry, mengepalkan tangan ketika lagu kebangsaan AS, "Star Spangled Banner", dimainkan dalam upacara penganugerahan medali emas timnya, Sabtu (10/8).

Imboden mengatakan kepada stasiun TV CNN, Minggu (11/8), bahwa dua penembakan massal pekan lalu di El Paso dan Dayton ketika dia berada di Peru, adalah pemicu protesnya dalam upara penganugerahan medali, Jumat (9/8).

Berry mengatakan dia mengepalkan tangannya untuk memprotes ketidakadilan di AS dan "presiden yang membuat situasi lebih buruk."

Trump belum mengomentari kedua protes itu. [vm/ft]

XS
SM
MD
LG