Tautan-tautan Akses

AS

AS Lakukan Penangkapan di Pangkalan Korps Marinir terkait Penyelundupan Manusia


Pintu masuk utama Camp Pendleton, 21 Desember 2016.

Pihak berwenang Amerika melancarkan penumpasan terhadap operasi penyelundupan manusia yang diduga melibatkan beberapa Marinir AS di California Selatan.

Para pejabat AS, termasuk dari Badan Penyelidikan Kriminal Angkatan Laut (NCIS), menangkap 16 Marinir pada Kamis (25/7) pagi, setelah mereka dan ratusan marinir lainnya, dipanggil ke batalion di Camp Pendleton, yang terletak sekitar 79 kilometer utara San Diego.

Menurut Korps Marinir, penangkapan ini dilakukan sebagai lanjutan dari dua penangkapan sebelumnya yang juga melibatkan operasi penyelundupan manusia.

Dalam kasus itu, Kopral Marinir Byron Law dan Kopral Marinir David Salazar-Quintero ditangkap pada 3 Juli setelah Agen Patroli Perbatasan mendapati mereka menjemput tiga warga ilegal di sepanjang jalan Interstate 8, menurut sebuah pengaduan yang diajukan ke Pengadilan Distrik AS di California Selatan

Pengaduan itu mengatakan, kedua marinir itu telah menghubungi seorang perekrut yang menawarkan untuk membayar mereka karena menjemput dan mengangkut imigran ilegal serta mengangkutnya ke lokasi lain.

Law mengatakan bahwa dia dan Salazar-Quintero tidak pernah dibayar untuk itu, menurut pengaduan.

Pejabat Kelautan dan NCIS mengatakan, informasi tambahan tidak dirilis karena penyelidikan sedang berlangsung.

Korps Marinir mengatakan, delapan Marinir AS lainnya juga ditahan untuk diinterogasi mengenai tuduhan narkoba, yang tidak terkait dengan penyelundupan manusia. [ps/pp]

XS
SM
MD
LG