Tautan-tautan Akses

AS

AS Desak Pakistan untuk Hukum Pelaku Serangan Kashmir


Wakil juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Robert Palladino, berbicara kepada media di Departemen Luar Negeri di Washington, 7 Februari 2019.

Amerika Serikat, Selasa (19/2), mendukung India dan mendesak Pakistan menghukum pihak-pihak di balik serangan bom bunuh diri yang menewaskan 40 anggota pasukan India di Kashmir-India.

Wakil juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Robert Palladino, menjelaskan kepada wartawan “Amerika berkomunikasi erat dengan pemerintah India, tidak hanya untuk menyampaikan belasungkawa, tetapi juga dukungan kuat Amerika kepada India dalam menghadapi terorisme ini.”

“Amerika mendesak Pakistan untuk sepenuhnya bekerja sama dalam menyelidiki serangan itu dan menghukum siapa saja yang bertanggung jawab.”

Hubungan Amerika dengan India berkembang cepat di bidang mulai dari pertahanan sampai perdagangan.

Setelah bertahun-tahun berusaha mencari keseimbangan dalam hubungan dengan kedua negara nuklir itu, Amerika di bawah Presiden Trump mengambil pendirian keras terhadap Pakistan antara lain menghentikan bantuan karena asosiasi Pakistan dengan ekstremis yang aktif di Afghanistan. [al]

XS
SM
MD
LG