Tautan-tautan Akses

Empat Tentara Tewas di Daerah Konflik Kashmir


Polisi India berpatroli pada hari ketiga jam malam yang diberlakukan di wilayah Jammu, India, 17 Februari 2019. (Foto: dok).
Polisi India berpatroli pada hari ketiga jam malam yang diberlakukan di wilayah Jammu, India, 17 Februari 2019. (Foto: dok).

Militan telah menewaskan sedikitnya empat tentara di Kashmir yang diperintah oleh India.

Baku tembak antara kedua pihak terjadi hari Senin ketika militan menembaki pasukan yang melakukan operasi pencarian.

Dua orang juga terluka dalam baku tembak itu.

Kelompok Islamis yang berbasis di Pakistan, Jaish-e-Mohammad telah mengaku bertanggung jawab atas pemboman mobil bunuh diri yang menarget konvoi paramiliter pada hari Kamis dan menewaskan sedikitnya 40 tentara – serangan terburuk di wilayah yang bergolak itu dalam beberapa dekade.

India menuduh Pakistan menyediakan tempat perlindungan bagi Jaish-e-Mohammad dan menuntut Islamabad untuk menghentikan dukungannya bagi kelompok-kelompok teror yang beroperasi dari wilayahnya.

Islamabad telah menyangkal memiliki kaitan apa pun dengan serangan hari Kamis itu.

India dan Pakistan masing-masing menguasai sebagian Kashmir, tetapi kedua negara saling mengklaim wilayah itu secara keseluruhan.

Pemberontak telah melawan pemerintahan India sejak 1989, menuntut Kashmir yang dikuasai India disatukan di bawah kekuasaan Pakistan atau ditetapkan sebagai negara merdeka. [lt]

XS
SM
MD
LG