Tautan-tautan Akses

AS

AS akan Mulai Luncurkan Suntikan Vaksin Penguat 


Koordinator Tanggap COVID-19, Jeff Zients, memberikan keterangan pers di Gedung Putih (foto: dok).

Vaksin COVID-19 Penguat atau booster kini tersedia langsung bagi mereka yang memenuhi syarat untuk divaksinasi, kata tim tanggap COVID-19 Gedung Putih hari Jumat (24/9), menyusul pernyataan dari Presiden AS Joe Biden pada hari sebelumnya. Biden mendorong mereka yang memenuhi syarat untuk mendapat vaksinasi tambahan.

Komentar presiden itu muncul setelah Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS mengumumkan persetujuannya atas vaksin penguat itu untuk sebagian individu yang menerima vaksin Pfizer-BioNTech setidaknya enam bulan lalu.

CDC menyetujui booster bagi mereka yang berusia 65 tahun atau lebih serta pekerja garis depan seperti guru, petugas kesehatan, dan lainnya yang pekerjaannya berisiko tertular COVID-19, serta mereka yang berusia 50 hingga 64 tahun dengan kondisi kesehatan tertentu.

Dalam pengarahan virtual tim tanggapan, Koordinator Tanggap COVID-19 Gedung Putih, Jeff Zients mengatakan, anjuran CDC membuat 60 juta penerima suntikan Pfizer memenuhi syarat untuk mendapat vaksin penguat itu setelah mereka mencapai jeda enam bulan.

Dia mengatakan 20 juta orang memenuhi syarat segera dan mereka dapat pergi ke salah satu dari 40.000 apotek atau lokasi lain yang ditentukan dan mendapat vaksinasi segera pada Jumat sore.

Pada pengarahan itu, Direktur CDC Rochelle Walensky mengatakan, anjuran itu menyusul "diskusi kuat" selama berjam-jam oleh anggota Komite Penasihat CDC tentang aturan-aturan vaksinasi. [ps/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG