Tautan-tautan Akses

Argentina Cari Petunjuk Baru untuk Temukan Kapal Selam


Sebuah rangkaian bunga dan spanduk untuk memberikan dukungan kepada 44 awak kapal selam ARA San Juan yang hilang, diletakkan di pagar pangkalan angkatan laut Argentina di Mar del Plata, Argentina, 25 November Nov. 25, 2017.

Sebuah kapal selam tak berawak milik Rusia sedang memeriksa sebuah gambar buram yang memperlihatkan sebuah obyek berukuran mirip dengan kapal selam Argentina, yang hilang pada 15 November dengan 44 awak di dalamnya.

Gambar itu “diprioritaskan” untuk diperiksa, Sabtu (2/12), karena memperlihatkan sebuah obyek dengan panjang sekitar 60 meter pada kedalaman 477 meter di bawah permukaan laut.

Kapal ARA San Juan panjangnya 66 meter, tetapi juru bicara Angkatan Laut Argentina, Enrique Balbi, memperingatkan bahwa gambar yang dihasilkan oleh sonar “tidak jelas” dan perlu kontak visual.

Apabila gambar itu tidak mengungkap petunjuk-petunjuk baru, Balbi mengatakan pencarian akan difokuskan pada sinyal-sinyal lain yang terdeteksi di beberapa bagian Atlantik Selatan, lokasi kapal itu terakhir terdengar. [vm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG