Tautan-tautan Akses

AP: Amerika akan Kirim 4.000 Lebih Tentara ke Afghanistan


Kepala Staf Militer AS Jenderal Joseph Dunford, (kiri), Menteri Pertahanan Jim Mattis, dan Wakil Sekretaris Pertahanan dan Kepala Kantor Keuangan David Norquist, mendengarkan pertanyaan dalam sidang anggaran Komite Pelayanan Angkatan Bersenjata di Gedung Capitol, Washington DC, 12 Juni 2017.

Kantor berita Associated Press mengutip seorang pejabat pemerintahan Trump yang secara anonim mengatakan bahwa Pentagon akan mengirim tambahan hampir 4.000 tentara Amerika ke Afghanistan untuk membantu negara Asia Selatan itu dalam perang melawan pemberontakan Taliban.

Angka itu mirip dengan laporan sebelumnya dari pejabat pemerintahan Trump lainnya.

Tetapi ketika ditanya tentang berita AP tersebut, seorang juru bicara Pentagon mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa "belum ada keputusan yang dibuat" mengenai pengiriman pasukan tambahan.

Laporan AP mengatakan Menteri Pertahanan Jim Mattis mungkin mengumumkan pengiriman pasukan itu pada awal minggu depan.

Seorang pejabat Amerika Serikat mengatakan awal pekan ini bahwa Presiden Donald Trump telah memberi Mattis wewenang untuk menetapkan jumlah pasukan di Afghanistan.

Mattis mengatakan kepada Komite Angkatan Bersenjata Senat pada hari Selasa bahwa AS tidak mengalami kemajuan dalam menstabilkan Afghanistan dan dia berjanji akan menyampaikan sebuah strategi kepada Kongres "pada pertengahan Juli."

Menteri pertahanan itu juga mengakui bahwa pemerintahan Trump saat ini belum memiliki strategi mengenai Afghanistan. [as]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG