Tautan-tautan Akses

AS

Angin Perparah Kebakaran di California Selatan


Fotografer kebakaran Tod Sudmeier terkena terpaan angin kencang saat bara api membakar kawasan Solimar di Ventura County, California, 26 Desember 2015. (Foto: dok).

Angin kencang membantu merambatnya api di negara bagian California yang segera mendorong pihak berwenang memerintahkan 8.000 keluarga untuk meninggalkan rumah mereka.

Kebakaran terjadi di Ventura County, yakni daerah setingkat kabupaten, sekitar 40 kilometer barat laut kota Los Angeles.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan sampai hari Selasa (5/12) kebakaran tersebut mencapai 11.000 hektar dan terus meluas dengan cepat.

Angin kencang diperkirakan akan terus berlanjut selama beberapa hari mendatang, dan Kepala Pemadam Kebakaran Ventura County Mark Lorenzen mengatakan dengan kondisi tersebut, 500 petugas pemadam kebakaran yang bekerja di wilayah itu memusatkan perhatian untuk menyelamatkan bangunan daripada berusaha memadamkan api.

“Prospek mengendalikan kebakaran tidak baik,” kata Lorenzen. “Sungguh alam akan memutuskan apakah kita memiliki kemampuan untuk memadamkannya,” tambahnya. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG