Tautan-tautan Akses

AS

Anggota Milisi Didakwa Setelah Ditangkap di Dekat Perbatasan


ARSIP - Agen-agen Patroli Perbatasan AS menangkap kaum migran yang tidak dilengkapi dokumen setelah melintasi perbatasan secara ilegal di perbatasan AS-Meksiko di Mission, Texas, AS, 9 April 2019 (foto: Reuters/Loren Elliott)

Seorang anggota kelompok bersenjata sipil yang telah menahan para migran di dekat perbatasan AS-Meksiko, Senin didakwa melakukan kejahatan memiliki senjata api.

Tuduhan federal itu bermula dari penggeledahan rumahnya di New Mexico pada tahun 2017.

Foto Larry Hopkins yang diambil di Pusat Penahanan Dona Ana County di Las Cruces, New Mexico, 20 April 2019
Foto Larry Hopkins yang diambil di Pusat Penahanan Dona Ana County di Las Cruces, New Mexico, 20 April 2019

Larry Hopkins sebelumnya dihadirkan di pengadilan pada Senin di Las Cruces. laki-laki berusia 69 tahun itu ditangkap pada akhir pekan di dekat Sunland Park dimana ia dan anggota kelompok lainnya berpatroli di perbatasan.

Pengacara Hopkins, Kelly O'Connell mengatakan kelompok itu mengaku diminta berada di sana oleh Patroli Perbatasan AS. "Mereka yakin mereka membantu menegakkan hukum Amerika mengenai imigrasi," kata O'Connell.

Kelompok itu pekan lalu menarik perhatian karena menghentikan ratusan migran, menuai kecaman dari para pendukung imigran dan para pemimpin Demokrat di New Mexico.

Sebuah pengaduan pidana menyatakan Hopkins, yang sebelumnya sudah tiga kali divonis bersalah, memiliki sembilan senjata api dan amunisi di rumahnya di bagian utara New Mexico. [my]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG