Tautan-tautan Akses

Anggaran 2020 Trump Termasuk $ 8,6 Miliar untuk Tembok Perbatasan


Rencana Anggaran pemerintah federal AS untuk tahun fiskal 2020.
Rencana Anggaran pemerintah federal AS untuk tahun fiskal 2020.

Gedung Putih hari Senin (11/3) memaparkan rencana anggaran pemerintah AS sebesar $ 4,7 triliun untuk tahun 2020, permintaan yang mencakup seruan Presiden Donald Trump bagi dana tambahan sebesar $8,6 miliar bagi proyek pentingnya, pembangunan tembok di perbatasan AS-Meksiko untuk mengatasi imigrasi ilegal.

Permintaan Trump bagi dana tembok perbatasan itu menimbulkan pertikaian baru dengan anggota parlemen terkait isu ini dalam beberapa bulan mendatang selama tahun ketiga kepresidenan Trump. Para anggota legislatif dari Partai Demokrat yang menentang segera bertekad untuk memblokir pendanaan tembok perbatasan itu.

Rencana anggaran Trump menyerukan peningkatan pendanaan sebesar 5 persen untuk Pentagon dan pengurangan 5 persen dalam pengeluaran nonmiliter, sambil menyisihkan program-program populer yang menyediakan perawatan kesehatan dan pensiun bagi warga Amerika yang lebih tua. Pengeluaran militer akan meningkat dari $715 miliar tahun ini menjadi $ 750 miliar.

Seorang pejabat senior pemerintahanTrump mengatakan rencana itu untuk memangkas "banyak program yang dianggap boros."

Meski demikian pemerintahan Trump memperkirakan defisit $ 1,1 triliun pada tahun anggaran yang dimulai pada bulan Oktober, membandingkan pengeluaran dengan pendapatan dari pajak dan biaya-biaya yang diperoleh pemerintah.

Trump kalah pada putaran pertama pertarungannya dengan Kongres mengenai dana pembangunan tembok, di mana anggota parlemen menolak setiap alokasi untuk tembok sementara menawarkan hampir $1,4 miliar uang untuk pembatas. Penolakan Itu membuat Trump mengumumkan keadaan darurat nasional untuk menghindari persetujuan Kongres dan memanfaatkan dana yang sudah dialokasikan untuk proyek-proyek lain untuk membangun tembok itu.

Senat minggu ini bisa bergabung dengan Dewan Perwakilan Rakyat untuk mencabut pernyataan darurat Trump meskipun Kongres tampaknya tidak memiliki dua pertiga mayoritas yang dibutuhkan untuk menggagalkan veto Trump terhadap pemungutan suara yang menentang pembangunan tembok tersebut. Sejumlah gugatan hukum juga menantang pernyataan darurat Trump. (my)

XS
SM
MD
LG