Tautan-tautan Akses

AS

Andrew Yang Mundur dari Kampanye Pilpres AS 2020


Andrew Yang, kandidat calon presiden Partai Demokrat, dalam sebuah kampanyenya di Manchester, 8 Februari 2020. (Foto: AP)

Andrew Yang, salah satu kandidat calon presiden Partai Demokrat, mundur dari bursa kampanye pilpres Amerika Serikat, Selasa (11/2/2020).

Andrew, yang seorang pengusaha, banyak dibicarakan orang karena kampanye kepresidenannya menunjukkan kecintaannya pada matematika dan memperjuangkan gaji pokok universal sebesar AS$1.000 per bulan untuk setiap pekerja di Amerika Serikat.

Kandidat berusia 45 tahun ini adalah salah satu bintang pemilihan pendahuluan Demokrat, menggalang pemilih mulai secara online, tetapi diperluas sehingga memberinya cukup donor dan jumlah pemilih untuk memenuhi syarat mengikuti enam debat pertama. Andrew mengumumkan ia keluar dari persaingan itu tidak lama sebelum Senator Colorado Michael Bennet melakukannya pada Selasa (11/2/2020) malam. Dengan demikian, kandidat calon presiden dari partai Demokrat kini kurang dari 10 orang.

Kampanye lulusan Brown University dan Columbia Law School ini sarat statistik dan kajian yang lebih mirip seminar ekonomi daripada kampanye. Pendukungnya, yang dikenal sebagai Yang Gang, mengenakan topi biru dan pin dengan kata MATH - singkatan dari slogan Make America Think Harder.[ka/ft]

XS
SM
MD
LG