Tautan-tautan Akses

Amerika Serikat Pererat Hubungan dengan Pakistan


Pembicaraan pekan depan antara Amerika dan Pakistan menandai “intensifikasi besar” kemitraan antara kedua negara.

Wakil khusus Amerika untuk Afghanistan dan Pakistan mengatakan pembicaraan pekan depan antara Amerika dan Pakistan menandai “intensifikasi besar” kemitraan antara kedua negara.

Amerika dan Pakistan akan mengadakan dialog strategis mereka yang pertama pada tingkat menteri di Washington tanggal 24 Maret.

Richard Holbrook mengatakan dia memperkirakan akan terjadi “dialog yang sungguh-sungguh” sementara Amerika berusaha mendukung Pakistan dalam upaya-upaya termasuk memperkuat lembaga-lembaga demokrasi dan mengalahkan kelompok-kelompok ekstremis yang mengancam keamanan regional.

Pertemuan hari Rabu itu akan dipimpin bersama oleh Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton dan Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi. Para delegasi dari kedua pihak terdiri dari para pejabat senior pertahanan, diplomatik, keuangan dan pertanian.

Dalam keterangannya hari Jumat, Holbrook juga mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Hillary Clinton berencana hendak mengunjungi Pakistan tahun ini untuk melanjutkan dialog.****

XS
SM
MD
LG