Tautan-tautan Akses

Jenderal Kayani dan Para Kepala Pertahanan AS Bicarakan Usaha "Mempererat Kerjasama"


Jenderal Kayani menghadiri pertemuan hari Senin di Pentagon dengan Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates,

Departemen Pertahanan Amerika mengatakan para kepala pertahanan Amerika Serikat telah mengadakan pembicaraan dengan kepala angkatan bersenjata Pakistan Jenderal Ashfaq Kayani yang sedang berkunjung mengenai usaha mempererat kerjasama militer kedua negara.

Jenderal Kayani menghadiri pertemuan hari Senin di Pentagon dengan Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates, Ketua Gabungan Kepala Staf Angkatan Bersenjata AS Laksamana Mike Mullen dan Wakil Menteri Pertahanan Urusan Kebijakan Michele Flournoy.

Pentagon mengatakan tujuan pertemuan itu adalah untuk mengembangkan usaha yang dimulai tahun lalu untuk memperluas hubungan Amerika-Pakistan. Hari Minggu, Jenderal Kayani bertemu dengan Ketua Komando Pusat Amerika Jenderal David Petraeus di sebuah pangkalan angkatan udara Amerika di negara bagian Florida.

Militer Amerika mengatakan kedua jenderal itu berbicara mengenai cara untuk bekerja lebih dekat dalam “menghadapi kekerasan ekstremis” di Afghanistan. Militer Amerika mengatakan kedua pihak juga membicarakan dukungan Amerika untuk perjuangan Pakistan melawan militan Islam di Pakistan.

Pentagon mengatakan pembicaraan Jenderal Kayani dengan para pejabat Amerika merupakan bagian dialog strategis yang lebih luas antara Amerika dan Pakistan yang diadakan di Washington pekan ini.*****

XS
SM
MD
LG