Tautan-tautan Akses

AS Bereaksi Keras atas Ancaman Rusia Perlakukan Pesawat AS di Suriah Sebagai Sasaran


Pesawat SU-22 buatan Rusia serupa dengan yang baru-baru ini ditembak jatuh oleh pesawat AS (foto: AP)

Ancaman Rusia untuk memperlakukan pesawat terbang koalisi pimpinan Amerika di atas wilayah udara Suriah sebagai sasaran ditanggapi Amerika secara keras, sementara ketegangan meningkat dalam konflik Suriah.

Amerika telah menanggapi secara keras ancaman Rusia terhadap pesawat terbang koalisi pimpinan Amerika di atas wilayah udara Suriah sebagai sasaran, sementara ketegangan meningkat dalam konflik Suriah.

“Kami akan melakukan apa saja untuk melindungi kepentingan kami,” kata juru bicara Gedung Putih Sean Spicer Senin, dan dia membela keputusan untuk menembak jatuh pesawat SU 22 Suriah yang membom pasukan koalisi di Tabqah.

“Rezim Suriah harus tahu bahwa kami akan mempertahankan hak bela diri dari pasukan koalisi dalam rangka melawan ISIS,” katanya. Juru bicara itu juga menegaskan, bahwa Amerika akan terus bekerja sama dengan mitra-mitranya guna menanggapi ancaman ISIS di Suriah.

Deputi Menlu Rusia Sergei Ryabkov menyebut penembakan itu sebagai tindak agresi. Sebuah pernyataan kementerian di Moskow memperingatkan bahwa pesawat koalisi akan dianggap sebagai sasaran, dan katanya, hubungan telepon hotline untuk mencegah konfrontasi militer akan diputuskan. [jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG