Tautan-tautan Akses

Balas Serangan di Teheran, Iran Luncurkan Misil ke Suriah


Dalam foto yang diperoleh dari Kantor Berita Fars Iran, rudal permukaan-ke-permukaan diluncurkan oleh Garda Revolusi Iran, dalam sebuah manuver, di sebuah lokasi yang dirahasiakan di Iran, 9 Maret 2016. Iran mengatakan bahwa pihaknya menembakkan rudal serupa ke wilayah timur Suriah. Minggu.

Pasukan Garda Revolusioner Iran mengatakan telah meluncurkan beberapa misil ke pangkalan teroris di bagian timur Suriah hari Minggu (18/6) sebagai balasan terhadap serangan di Teheran awal bulan ini.

Pasukan itu mengatakan "sejumlah besar teroris tewas dan senjata-senjata mereka telah dihancurkan’ dalam serangan terhadap propinsi Deir Ezzor". Ditambahkan, sasaran misil itu mencakup markas teror dan fasilitas pembuat bom mobil.

Tujuh belas orang tewas dan lebih dari 50 lainnya luka-luka dalam serangan teror terhadap kawasan parlemen di Teheran dan mesjid Ayatollah Ruhollah Khomeni pada 7 Juni lalu.

ISIS mengklaim bertanggungjawab. Tetapi warga Syiah di Iran juga menyalahkan kelompok Sunni di Arab Saudi karena telah memicu aksi kekerasan tersebut. [em]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG