Tautan-tautan Akses

AS

American Airlines Peringatkan Dampak Shutdown terhadap Petugas Keamanan di Bandara


Akibat shutdown, petugas pemeriksa keamanan bandara dari Badan Keamanan Transportasi (TSA) telah bekerja tanpa gaji lebih dari sebulan.

Eksekutif perusahaan penerbangan American Airlines hari Kamis (24/1) memperingatkan dampak jauh keterlambatan perjalanan jika penutupan sebagian kegiatan pemerintah AS berlangsung lebih lama lagi, tetapi mengatakan permintaan pelanggan sejauh ini belum banyak terpengaruh.

Komentar-komentar itu disampaikan, sementara perusahaan itu melaporkan laba kuartal keempat yang lebih baik dari perkiraan.

Pimpinan Eksekutif American Airlines, Doug Parker memuji pengendali lalu lintas udara dan petugas pemeriksa keamanan dari Badan Keamanan Transportasi (TSA) yang telah bekerja tanpa gaji lebih dari sebulan, meminimalkan dampak pada publik yang melakukan perjalanan lewat udara saat penutupan sebagian kantor pemerintah AS berlangsung.

Tetapi tingkat absen para pekerja meningkat dan mendesak para pembuat kebijakan untuk secepatnya mencari penyelesaian.

"Kita menekan orang-orang yang bekerja sementara tidak mendapat gaji dan nantinya bisa menyebabkan mereka tidak hadir di tempat kerja," kata Parker kepada para wartawan dan analis.

"Jika tidak ada cukup petugas TSA, antrian akan lebih panjang, jika tidak ada cukup pengatur lalu lintas udara akan ada lebih banyak penundaan penerbangan" tambah Parker.

Beberapa bandara AS sudah menghadapi peningkatan ketidakhadiran pekerja memaksa bandara-bandara mengurangi jumlah jalur pemeriksaan keamanan untuk memeriksa penumpang. (my)

XS
SM
MD
LG