Tautan-tautan Akses

Atlet Ski Putri Norwegia Raih Medali Terbanyak Olimpiade Musim Dingin


Charlotte Kalla (Swedia), tengah, peraih medali emas pertama Olimpiade Musim Dingin di PyeongChang 2018 untuk kategori Women's cross-country 7.5/7.5 kilometer skiathlon, bertepuk tangan seusai Marit Bjoergen (Norwegia) menerima medali peraknya, pada upacara penyerahan medali, 10 Februari 2018.

Marit Bjoergen dari Norwegia mencatatkan namanya di lembar sejarah, Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan, Sabtu (10/2). Dia menjadi olahragawati Olimpiade Musim Dingin yang mendapat medali terbanyak dalam sejarah, saat memenangkan medali perak dalam skiathlon 15 kilometer. Ini adalah medalinya yang ke-11 yang terdiri dari enam emas, empat perak dan satu perunggu.

Charlotte Kalla dari Swedia merebut medali emas pertama tahun ini ketika dia menjuarai skiathlon itu. Dia memenangkan perlombaan itu dengan selisih lebih dari 7 detik, setelah meninggalkan jauh kelompok peserta dalam dua kilometer terakhir yang membalas kekalahannya kepada Bjoergen dalam Olimpiade Sochi tahun 2014.

Krista Parmakoski dari Findlandia merebut perunggu. Pe-ski putri Amerika Jessie Diggens meraih kedudukan ke-5, pencapaian terbaik dalam sejarah lomba ski cross-country oleh seorang perempuan Amerika.

Wakil Presiden Amerika Mike Pence dan Isterinya Karen, sementara itu, menonton skating cepat jarak dekat di Ice Arena Gangneung hari Sabtu. [gp]

Medali Olimpiade Rio 2016

XS
SM
MD
LG