Tautan-tautan Akses

Pesawat Tak Berawak Tewaskan 3 Militan di Waziristan Utara


<!-- IMAGE -->

Para pejabat Pakistan mengatakan pesawat tak berawak yang dicurigai milik Amerika menewaskan paling sedikit tiga militan di daerah suku terpencil di bagian barat-laut negara itu hari Senin, sehari setelah serangan serupa di daerah yang sama menewaskan tujuh militan.

Para pejabat mengatakan misil yang ditembakkan dari pesawat itu mengenai kendaraan yang sedang melalui desa Tapi di Waziristan Utara. Daerah yang semi otonom itu digunakan sebagai tempat berlindung oleh Taliban, Al-Qaida, dan militan dari kelompok Haqqani yang dituduh melakukan serangan-serangan lintas perbatasan terhadap pasukan internasional dan Afghanistan.

Juga hari Senin, Pakistan mengatakan pihaknya telah menyampaikan protes kuat kepada India atas penembakan oleh pasukan India ke wilayah Pakistan di daerah Kashmir yang disengketakan itu.

Tetapi, tentara India menyalahkan Pakistan atas insiden itu, dengan alasan tentara India ditembaki dari wilayah Pakistan, yang menyebabkan pasukan India membalasnya. Seorang tentara India dilaporkan luka-luka dalam tembak-menembak itu.


XS
SM
MD
LG