Tautan-tautan Akses

Militer Pakistan: Ofensif Terhadap Militan Tak Akan Diperluas Selama 6 Bulan


<!-- IMAGE -->

Militer Pakistan menyatakan tidak akan bisa memperluas ofensifnya terhadap militan di Pakistan barat laut selama sedikitnya enam bulan.

Juru bicara angkatan darat, Jendral Athar Abbas, hari Kamis mengatakan Pakistan memerlukan waktu lebih lama untuk menstabilkan wilayah yang sudah berhasil dikuasai itu. Dia berbicara selama kunjungan Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates di Islamabad.

Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates mengatakan ia tidak khawatir membiarkan para pejabat Pakistan untuk menetapkan waktu ofensif yang “dapat mereka lakukan dan dapat ditoleransi.”

Amerika ingin agar Pakistan melancarkan ofensif di Waziristan Utara, di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan. Taliban Afghanistan dan para militan yang memiliki hubungan dengan al-Qaida menggunakan wilayah itu sebagai pangkalan untuk melancarkan serangan di Afghanistan.

Menteri Gates menulis pada harian Pakistan The News hari Kamis bahwa tidak ada perbedaan antara Taliban di Pakistan dan Taliban di Afghanistan. Ia mendesak Pakistan untuk menekan militan di kedua sisi perbatasan.

XS
SM
MD
LG