Tautan-tautan Akses

Pakistan Bahas Kesepakatan untuk Membuat Musharraf Mundur


Sekutu presiden Pakistan Pervez Musharraf yang terpojok mengatakan, pembicaraan sedang dilakukan untuk mencapai kesepakatan untuk membuat bisa mengundurkan diri. Ini terjadi meskipun jurubicara Musharraf, tetap saja membantah berita bahwa Musharraf akan mengundurkan diri.

Jurubicara pemerintah Rashid Qureshi hari Jum'at mengatakan kepada wartawan bahwa laporan yang menyatakan Musharraf lebih baik mengundurkan diri daripada menghadapi pemahzulan adalah tidak berdasar. Ia juga membantah laporan bahwa Musharraf sedang berusaha mendapatkan kekebalan.

Begitupun para sekutu Musharraf mengatakan perundingan di belakang layar masih terus terjadi antara presiden dan pemerintah untuk memungkinkan Musharraf turun tanpa menghadapi pemahzulan atau tuduhan kriminal.

Sekutu senior Musharraf, Mushahid Hussein mengatakan kepada VOA isu yang dirundingkan termasuk apakah Musharraf bisa tetap tinggal di Pakistan dan kebal dari penuntutan hukum. Hussein menekankan bahwa ia tidak berbicara atas nama Musharraf.

Dalam perkembangan lain anggota DPR propinsi Baluchistan dengan jumlah suara luarbiasa besar menyetujui resolusi menganjurkan Musharraf mengusahakan suara kepercayaan di Parlemen pusat.


XS
SM
MD
LG