Tautan-tautan Akses

Dick Cheney Bersumpah Misi AS di Irak Akan Jalan Terus


Wakil Presiden Dick Cheney mengatakan, putusan pemerintahan Bush untuk memperpanjang pengerahan pasukan di Irak sangat vital bagi misi Amerika di negara itu.

Dalam pidato di depan tentara Amerika di Irak, Dick Cheney berjanji akan jalan terus meskipun di Amerika ada tentangan terhadap perang Irak.

Cheney makan pagi bersama tentara Amerika di sebuah pangkalan militer dekat kota Tikrit, sekitar 160 kilometer di utara Baghdad.

Ia menginap di bekas Akademi Militer Irak itu. Ini adalah pertamakalinya ia menginap di Irak. Keberadaannya dirahasiakan, sampai ia mengucapkan pidato di depan tentara Amerika.

Sebelumnya, Dick Cheney menyatakan bahwa para politisi Irak tampaknya siap melakukan upaya baru menyelesaikan perbedaan pendapat di antara mereka. Dick Cheney yang melakukan lawatan ke Timur Tengah akan berkunjung ke Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Mesir dan Yordania.

Dalam berita lain, kelompok militan al-Qaida yang menyebut diri “Negara Islam Irak” menayangkan video dalam internet yang dikatakannya eksekusi sembilan tentara dan polisi Irak. Video itu menunjukkan orang-orang bersenjata menembak satu per satu orang-orang itu.

XS
SM
MD
LG