Tautan-tautan Akses

Pemimpin Radikal Irak Moqtada al-Sadr Berjanji Dukung Iran


Pemimpin Shiah Radikal Irak Moqtada al Sadr mengatakan milisinya akan membantu mempertahankan Iran jika Iran diserang. Sekarang ini masyarakat intenasional sedang menekan Iran mengenai ambisi nuklirnya.

Kantor berita Iran melaporkan pemimpin agama Irak itu, yang sedang berkunjung ke Teheran, hari Ahad berjanji akan mendukung Republik Islam itu. Juga hari Ahad jurubicara Departemen Luar Negri Iran Hamid Reza Asefi mengutuk pernyataan Presiden Prancis Jacques Chirac.

Pekan lalu, presiden Chirac mengatakan Prancis mungkin akan menggunakan senjata nuklir untuk menanggapi serangan teroris yang disponsori negara. Dalam perkembangan lain, Bank Sentral dan pejabat-pejabat Departemen LN Iran mengatakan negara itu belum mulai memindahkan cadangan mata uangnya dari bank-bank Eropa.

Pernyataan ini berlawanan dengan pernyataan sebelumnya oleh Kepala Bank Sentral Iran. Pernyataan sebelumnya dikeluarkan setelah Inggris, Prancis dan Jerman mengatakan mereka akan berusaha membawa masalah Iran ke Dewan Keamanan PBB untuk kemungkinan dikenakan sanksi ekonomi berkenaan dengan program nuklir Teheran.

XS
SM
MD
LG