Tautan-tautan Akses

Pasukan Amerika Dan Irak Melancarkan Ofensif Di Baghdad Barat


Pasukan Amerika dan Irak melancarkan operasi besar terhadap pemberontak di pinggiran barat kota Baghdad, tempat terjadinya banyak serangan di jalan menuju pelabuhan udara.

Lebih dari dua ribu pasukan Amerika dan Irak mengambil bagian dalam ofensif itu, yang dimulai Ahad malam di distrik Abu Ghraib. Sebuah pernyataan militer Amerika mengatakan pasukan itu menahan orang-orang yang dicurigai teroris dalam jumlah yang tidak disebutkan.

Sebelumnya, para pembantu tokoh Shiah Irak, Moqtada al-Sadr mengadakan pertemuan yang jarang terjadi dengan sebuah kelompok penting cendekiawan Muslim Sunni, dalam upaya mengendurkan ketegangan sectarian yang semakin memanas. Sementara itu, Romania mengatakan tiga wartawan Romania dan pemandu mereka warga Irak telah dibebaskan, hampir dua bulan setelah mereka diculik di Baghdad. Dalam sebuah pernyataan yang ditayangkan di sebuah website Islamis, kelompok al Qaida di Irak menyatakan telah mengesekusi seorang penerbang Amerika. Pernyataan itu tidak dapat diverifikasi.

XS
SM
MD
LG