Tautan-tautan Akses

Ratu Inggris: Virus Corona Tak akan Kalahkan Kita


Ratu Elizabeth Inggris ketika menyampaikan pidatonya sehubungan dengan epidemi coronavirus seperti yang diedarkan oleh Istana Buckingham. (Foto: Istana Buckingham via Reuters)

Ratu Inggris Elizabeth mengatakan Sabtu (11/4) bahwa virus corona "tidak akan mengalahkan kita". Pernyataan itu disampaikan dalam pidato keduanya dalam seminggu kepada bangsa Inggris.

Ratu berusia 93 tahun itu, yang merupakan simbol pemimpin Gereja Inggris, juga mengatakan "perayaan Paskah tetap ada" dalam pidato pertamanya untuk menandai hari libur umat Kristen itu.

"Tahun ini, Paskah akan berbeda bagi banyak dari kita, tapi dengan menjaga jarak, kita membuat yang lain tetap aman. Tapi Paskah tetap ada; kita tetap harus memperingati Paskah," katanya.

Pesan itu disampaikan sementara jumlah kematian di Inggris mendekati angka 10 ribu. Sebanyak 917 kematian lagi dilaporkan oleh para pejabat kesehatan Sabtu (11/4).

Minggu lalu (5/4), Elizabeth menyampaikan pidato televisi kelimanya selama 68 tahun menjabat, untuk mengatakan bahwa apabila rakyat Inggris tetap kuat menghadapi karantina nasional dan isolasi mandiri, mereka akan mengalahkan pandemi COVID-19. [vm/ft]

XS
SM
MD
LG