Tautan-tautan Akses

Oposisi Serukan Pemerintah Inggris Ungkap Strategi Keluar dari 'Lockdown'


Layar video menampilkan pesan untuk masyarakat agar tetap tinggal di rumah untuk menghambat penyebaran virus corona, di Piccadilly Circus, London, 8 April 2020.

Pemimpin Partai Buruh menyerukan agar pemerintah Inggris mengeluarkan strategi mengenai bagaimana mengakhiri lockdown terkait virus corona, langkah paling keras yang digelar pemerintah dalam sejarah masa damai negara itu.

“Saya menyerukan agar pemerintah mengungkapkan strategi keluar dari lockdown,” kata Keir Starmer, pemimpin partai oposisi itu. “Saya tidak menuntut penjadwalan waktu secara akurat, melainkan strategi. Ini benar-benar menyulitkan rakyat dan kami perlu tahu bahwa rencana itu ada dan apa rencana itu.”

Sementara itu Menteri Kebudayaan Inggris Oliver Dowden, pada hari yang sama, mengungkapkan, kondisi PM Boris Johnson stabil dan membaik. Namun hingga saat ini, katanya, Johnson masih ditempatkan di unit perawatan intensif.

Setelah melakukan isolasi mandiri selama 10 hari karena terbukti positif tertular virus corona, kondisi Johnson dikabarkan sempat memburuk. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit dan ditempatkan di unit perawatan intensif. Selama perawatan, kondisi Johnson membaik dan bahkan tidak memerlukan bantuan ventilator. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG