Tautan-tautan Akses

Pangeran Charles Keluar dari Swa-isolasi dalam Kondisi Sehat


Pangeran Charles, pewaris takhta kerajaan Inggris, keluar dari pengisolasian diri selama tujuh hari setelah dinyatakan dalam kondisi kesehatan yang baik, Senin, 30 Maret 2020. (Foto: dok).

Pewaris takhta Inggris Pangeran Charles yang telah dinyatakan positif tertular virus corona, keluar dari pengisolasian diri selama tujuh hari dan dalam kondisi kesehatan yang baik, kata juru bicaranya hari Senin (30/3).

Pekan lalu, kantornya, Clarence House, mengungkapkan bahwa pangeran berusia 71 tahun itu menjalani tes setelah menunjukkan gejala-gejala ringan dan mengisolasikan diri di Birkhall, kediamannya di Skotlandia, di mana ia tetap bekerja.

Setelah berkonsultasi dengan dokternya, ia kini keluar dari isolasi diri, sebut Clarence House. Ia akan mulai kembali rapat dan berolahraga sesuai dengan pedoman pemerintah dan kesehatan.

Namun istrinya, Camilla, yang dinyatakan tidak terjangkit virus corona, akan tetapi mengisolasi diri hingga akhir pekan ini, kalau-kalau ia juga menunjukkan gejala-gejala tertular.

Istana Buckhingam sebelumnya telah menyatakan bahwa Ratu Elizabeth, yang meninggalkan London menuju Puri Windsor pada 19 Maret lalu bersama dengan suaminya yang berusia 98 tahun, Pangeran Philip, dalam kondisi kesehatan yang baik. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG