Tautan-tautan Akses

AS

Trump Berjanji Cepat Salurkan Dana Darurat dalam Musim Badai Ini


Presiden Donald Trump melakukan diskusi mengenai ancaman badai musim ini dengan para pejabat Badan Manajemen Darurat Federal atau FEMA, di Washington hari Jumat (4/8).

Presiden Donald Trump mengatakan kepada para pejabat Badan Manajemen Darurat Federal atau FEMA, hari Jumat, bahwa pemerintahannya akan menanggapi dengan cepat pendanaan darurat dalam musim badai mendatang.

"Kami akan melakukannya dengan cepat. Kami akan melakukannya dengan efektif," kata Trump ketika berkunjung ke markas besar FEMA di Washington ketika mendapat penjelasan tentang bagaimana lembaga itu mempersiapkan diri menghadapi musim badai.

Musim badai di wilayah Atlantik berlangsung dari bulan Juni sampai 30 November, di mana aktivitas badai meningkat dari akhir Agustus sampai September.

National Oceanic and Atmospheric Administration atau NOAA mengatakan bahwa kawasan pantai Atlantik timur akan mengalami musim badai “diatas normal” tahun ini. NOAA memperkirakan musim ini akan ada dua sampai empat badai besar dengan kecepatan angin sedikit 178 kilometer per jam.

Sudah ada lima badai tropis di Atlantik musim ini, termasuk Badai Tropis Emily, yang menimbulkan hujan deras di beberapa bagian Florida awal pekan ini. Badai lainnya tidak mempengaruhi daerah itu.

Wakil Presiden Mike Pence, Kepala Staf Gedung Putih yang baru John Kelly dan beberapa pejabat pemerintahan lainnya menghadiri briefing di FEMA, badan yang bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan bantuan bencana seperti angin topan. Para Gubernur dari negara-negara bagian yang berisiko tinggi dilanda topan juga mengikuti briefing melalui teleconference.

"Peran FEMA adalah membantu usaha dan kemampuan negara-negara bagian, pemerintah daerah, suku-suku, dan wilayah yang terkena dampak bencana," kata Administrator FEMA, Brock Long dalam sebuah pernyataan. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG