Tautan-tautan Akses

17 Pendaki Diselamatkan Setelah Banjir Bandang di Lembah Arizona


Dalam gambar 23 Juli 2017 yang diambil dari video yang dirilis oleh kantor Sheriff Pima County, seorang pendaki yang terdampar diselamatkan dari banjir bandang di dekat Tucson, Arizona.

Petugas darurat di negara Bagian barat daya Amerika Serikat, Arizona telah menyelamatkan 17 pendaki yang terjebak dalam ngarai indah setelah terjadi banjir bandang.

Sebuah helikopter polisi menyelamatkan dua pendaki Senin pagi setelah mereka bermalam di ngarai Tenque Verde Falls, di luar Tucson. Lima belas orang lainnya, termasuk seorang anak laki-laki berusia 4 tahun, diterbangkan keluar dari ngarai atau berjalan keluar dengan bantuan tim penyelamat pada hari Minggu.

Para pejabat mengatakan tidak ada indikasi bahwa ada pendaki yang cedera parah dalam insiden itu.

Mereka mengatakan penyelamat menjatuhkan makanan, air dan selimut untuk dua pendaki yang bermalam di tebing yang dikelilingi air.

Pejabat mengatakan sungai di dasar ngarai itu biasanya kecil saja, tetapi banjir meningkatkan ketinggian air menjadi 244 sentimeter.

Para pejabat polisi mengatakan pendaki sering pergi keluar setelah hujan karena suhu udara lebih dingin, tidak menyadari bahwa mereka berjalan ke daerah yang berisiko terkena banjir.

Awal bulan ini, sepuluh anggota keluarga tewas, termasuk beberapa anak, ketika mereka berada di sebuah lubuk yang populer untuk berenang di Arizona. Banjir menyebabkan air melimpah ke ngarai dengan tiba-tiba, menghanyutkan keluarga itu ke Sungai Verde di Hutan Nasional Tonto.

Pejabat setempat mengatakan curah hujan 4 sentimeter dari badai dahsyat turun dalam satu jam di daerah terpencil sekitar 14 kilometer dari hulu sehingga menyebabkan banjir ke hilir. Mereka mengatakan, para perenang itu tidak melihat tanda-tanda sebelumnya, sebelum banjir itu melanda mereka. (SP)

XS
SM
MD
LG