Tautan-tautan Akses

AS

Sekolah Bergengsi di Massachusetts Selidiki Tuduhan Pelanggaran Seksual


Sekolah asrama "Phillips Academy" di kota Andover, Massachusetts, AS (Foto: Wikipedia).

Sebuah sekolah asrama bergengsi di Massachusetts mengatakan, sebuah penyelidikan memperoleh temuan beberapa kejadian dugaan pelecehan seksual terhadap siswa oleh mantan staf pengajarnya.

John Palfrey, kepala sekolah di Phillips Academy, menulis sebuah email kepada komunitas sekolah, Senin, bahwa sebuah badan hukum independen yang direkrut oleh sekolah itu menemukan tindak pelecehan itu.

Tahun lalu, sekolah di Andover itu menuduh bahwa lima mantan guru terlibat dalam tindakan pelecehan seksual dengan siswa selama tahun 1970an dan 1980an.

Tiga dari tersangka pelaku disebut namanya tahun lalu. Dua lainnya diidentifikasi dalam laporan hari Senin: Brian Davidson dan Frederic Lyman.

Laporan terakhir juga mengatakan bahwa penyelidik menyimpulkan bahwa ada empat kasus pelanggaran seksual lainnya, tiga melibatkan mantan staf pengajar dan satu melibatkan seorang siswa. Sekolah tersebut tidak merilis identitas mereka.

Upaya untuk minta Davidson berkomentar tidak berhasil. Lyman tidak segera menanggapi pesan yang ditinggalkan Selasa di rumahnya di Concord, Massachusetts. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG