Tautan-tautan Akses

Uni Eropa, China Bahas Investasi Infrastruktur pada KTT di Brussels


Presiden Komisi Eropa, Jean-Claude Juncker (foto: dok). Juncker akan bertemu PM China Li Keqiang untuk membahas investasi China di Eropa.
Presiden Komisi Eropa, Jean-Claude Juncker (foto: dok). Juncker akan bertemu PM China Li Keqiang untuk membahas investasi China di Eropa.

Uni Eropa akan mengadakan perundingan puncak dengan China di Brussels hari Senin (29/6).

Uni Eropa akan mengadakan perundingan puncak dengan China di Brussels hari Senin (29/6) dan mengharapkan investasi modal dari China untuk bidang infrastruktur dan kerjasama dalam usaha meredam pemanasan bumi.

Pertemuan ini akan mengirim sinyal yang positif bahwa China dan Uni Eropa bisa saling mendorong pertumbuhan lewat reformasi dan inovasi, kata wakil menteri perdagangan China Wang Shou-wen, sebelum pertemuan antara Perdana Menteri China Li Keqiang dan kepala Komisi Eropa Jean-Claude Juncker.

China permulaan bulan ini dilaporkan akan menjanjikan investasi bermilyar dollar untuk jaringan telekomunikasi di Eropa.

Meskipun jumlah yang pasti belum diputuskan, tindakan ini dianggap sebagai langkah China yang paling baru untuk ikut membentuk pasar ekonomi global, khususnya setelah sejumlah negara Eropa memutuskan akan ikut menjadi anggota bank investasi dan infrastruktur Asia yang dipimpin China.

Recommended

XS
SM
MD
LG