Tautan-tautan Akses

Serangan Pesawat Tak Berawak Targetkan Komandan Taliban Pakistan


Laskar Taliban berpatroli di sebuah distrik yang terkena serangan udara di Pakistan (foto: dok).
Laskar Taliban berpatroli di sebuah distrik yang terkena serangan udara di Pakistan (foto: dok).

Pesawat tanpa awak itu menembakkan misil terhadap sebuah kendaraan di kota Azam Warzak, Waziristan Selatan, menewaskan lima militan.

Pejabat-pejabat intelijen Pakistan mengatakan serangan yang diduga dilakukan pesawat tanpa awak milik Amerika telah menewaskan lima militan yang terkait dengan komandan tertinggi Taliban di sebuah daerah kesukuan terpencil, Pakistan barat laut.

Pejabat tersebut mengatakan pesawat tanpa awak itu pada hari Kamis menembakkan misil terhadap sebuah kendaraan di kota Azam Warzak, Waziristan Selatan, menewaskan adik komandan Taliban Maulvi Nazir.

Empat militan lain juga tewas., termasuk seorang kerabat Nazir. Pejabat-pejabat keamanan Pakistan mengatakan sedikitnya dua militan lain cedera dalam serangan pesawat tanpa awak itu.

Nazir diyakini adalah seorang komandan militan terkuat di wilayah kesukuan Pakistan. Para pejuang Taliban pimpinan Nazir dikatakan melintasi perbatasan untuk menyerang tentara Amerika dan NATO di Afghanistan.

Beberapa jam kemudian pada hari yang sama, serangan kedua pesawat tanpa awak dilaporkan di wilayah kesukuan itu.

Pejabat-pejabat intelijen Pakistan mengatakan pesawat tanpa awak Amerika menembakkan misil ke sebuah kompleks di Waziristan Utara, menewaskan sedikitnya empat militan di perbatasan dengan Afghanistan. Identitas mereka yang tewas belum diketahui.

XS
SM
MD
LG