Tautan-tautan Akses

Serangan Koalisi Tewaskan Pemimpin Taliban Afghanistan


Pasukan AS melakukan penjagaan di markas NATO di Kabul, Afghanistan.
Pasukan AS melakukan penjagaan di markas NATO di Kabul, Afghanistan.

Serangan udara NATO di distrik Lashkar Gah provinsi Helmand menewaskan Said Hassan, tersangka fasilitator dan pakar perakit bom.

Para pejabat pasukan koalisi di Afghanistan mengatakan, serangan udara NATO menewaskan orang yang diduga pemimpin Taliban di Afghanistan selatan.

Dalam pernyataan yang dirilis hari Jumat, NATO mengatakan serangan di distrik Lashkar Gah propinsi Helmand menewaskan Said Hassan, tersangka fasilitator dan pakar perakit bom.

Pihak berwenang mengatakan mereka percaya Hassan juga mengarahkan serangan terhadap pasukan Afghanistan dan koalisi di daerah Nawah-ye Barakzai, propinsi Helmand. Laporan sebelumnya menyebutkan tidak ada korban sipil dalam serangan itu.

Sementara itu, pejabat koalisi melaporkan dua anggota NATO tewas dalam serangan pemberontak hari Kamis dan Jumat di Afghanistan timur. Mereka tidak mengungkapkan kewarganegaraan para korban.

NATO juga mengatakan sedang menyelidiki insiden hari Kamis dimana serangan udara koalisi menewaskan tiga pekerja perusahaan konstruksi di propinsi Khost.

XS
SM
MD
LG