Tautan-tautan Akses

Delapan Tentara NATO Tewas di Afghanistan


Seorang tentara AS melakukan penjagaan markas NATO di Kabul (foto: dok.)

Seorang tentara AS melakukan penjagaan markas NATO di Kabul (foto: dok.)

Pasukan NATO mengatakan 8 tentaranya tewas dalam dua serangan bom di Afghanistan selatan, termasuk 4 tentara Afghanistan.

Kata jurubicara NATO, delapan orang tentaranya tewas dalam serangan bom di Afghanistan hari Sabtu. Ini adalah salah satu insiden paling berdarah bagi pasukan NATO dalam setahun terakhir.

Pasukan NATO mengatakan ke delapan orang itu tewas dalam dua serangan bom di Afghanistan selatan. Empat orang tentara Afghanistan juga tewas dalam peristiwa itu.

Taliban mengaku bertanggung-jawab atas serangan bunuh diri itu. Sehari sebelumnya, penyerang bunuh diri yang menyamar sebagai polisi berhasil menyusup ke markas polisi di Kandahar dan menewaskan kepala polisi propinsi dan dua orang polisi lainnya.

Serangan bunuh diri biasa dilakukan oleh Taliban, tapi serangan oleh orang-orang yang mengenakan pakaian seragam Afghanistan masih jarang. Pasukan NATO sedang menyiapkan tentara Afghanistan untuk mengambil-alih tugas-tugas keamanan setelah pasukan Amerika dan NATO ditarik menjelang tahun 2014.

XS
SM
MD
LG