Tautan-tautan Akses

Ketua DPR: Obama Harus Jelaskan Kembali Penarikan Pasukan AS dari Afghanistan


Ketua DPR AS, John Boehner, mengatakan ia menerima laporan dari Panglima AS dan NATO David Petraeus bahwa keamanan di Afghanistan masih belum stabil.

Ketua DPR AS, John Boehner, mengatakan ia menerima laporan dari Panglima AS dan NATO David Petraeus bahwa keamanan di Afghanistan masih belum stabil.

Ketua DPR John Boehner mengeluarkan pernyataan tersebut setelah kunjungannya ke Afghanistan, di mana ia bertemu dengan Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan Panglima NATO dan Pasukan Amerika Jenderal David Petraeus.

Anggota tertinggi DPR di Amerika mempertanyakan jadwal Presiden Obama untuk penarikan kembali pasukan Amerika dari Afghanistan.

Presiden Obama telah menyerukan agar pasukan Amerika ditarik dari Afghanistan pada bulan Juli, sementara semua tentara tempur akan meninggalkan Afghanistan menjelang akhir 2014.

Tapi pada hari Rabu, Ketua DPR dari Partai Republik John Boehner mengatakan pemerintahan Obama harus menjelaskan bagaimana laju dan jangkauan penarikan pasukan tidak akan merongrong kemajuan yang telah dicapai sejauh ini.

Boehner mengeluarkan pernyataan tersebut setelah kunjungannya ke Afghanistan, di mana ia bertemu dengan Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan Panglima NATO dan Pasukan Amerika Jenderal David Petraeus.

Boehner mengatakan dalam pertemuannya dengan Petraeus, panglima Amerika tersebut mengemukakan kemajuan keamanan terhadap pemberontak belum mantap dan masih dapat dibalikkan

Boehner mengatakan, yang harus menjadi prioritas Amerika adalah komitmennya bagi strategi melawan pemberontakan di Afghanistan dan bukan semata memenuhi tenggat waktu penarikan pasukan AS. Belum ada komentar sejauh ini dari Gedung Putih.

XS
SM
MD
LG