Tautan-tautan Akses

Pakistan Tolak Kecaman AS atas Upaya Anti-Teror


Ashfaq Kayani, Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan.

Ashfaq Kayani, Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan.

Pemimpin militer Pakistan menandaskan bahwa negaranya terus melancarkan berbagai tindakan militer yang menunjukkan tekad nasional untuk mengalahkan terorisme.

Pimpinan militer Pakistan, Ashfaq Kayani, membantah penilaian Amerika Serikat bahwa Pakistan tidak berbuat cukup banyak dalam perang melawan terorisme. Demikian disampaikannya dalam pertemuan, Rabu, dengan perwira tertinggi AS, Kepala Staf Gabungan Mike Mullen.

Kayani menandaskan bahwa Pakistan terus melancarkan berbagai tindakan militer yang menunjukkan tekad nasional Pakistan untuk mengalahkan terorisme di negaranya.

Mullen mesinyalir dalam lawatan dua harinya di Islamabad bahwa beberapa anggota badan intelijen Pakistan telah sejak lama berhubungan dengan jaringan militan Haqqani yang bertempur di negara tetangga, Afghanistan. Namun, Pakistan membantah adanya hubungan tersebut.

Kayani juga menegaskan kembali pendirian Pakistan bahwa serangan-serangan pesawat tak berawak merongrong operasi militer Pakistan dan tidak disukai oleh rakyat setempat. Ia menambahkan bahwa dukungan masyarakatlah yang akan menjadi kunci keberhasilan perlawanan melawan militanisme.

XS
SM
MD
LG