Tautan-tautan Akses

Walikota Sao Paulo akan Izinkan Operasi Taksi Uber


Rencana Pemkot Sao Paulo, Brazil mengizinkan operasi taksi Uber telah memicu aksi protes oleh para sopir taksi resmi di sana (foto: dok).

Rencana Pemkot Sao Paulo, Brazil mengizinkan operasi taksi Uber telah memicu aksi protes oleh para sopir taksi resmi di sana (foto: dok).

Walikota Sao Paulo, Fernando Haddad mengumumkan rencana untuk mengizinkan taksi Uber sebagai bagian dari sistem transportasi di sana.

Sao Paulo, kota terbesar di Brazil mengusulkan cara untuk melegalisasi operasi taksi Uber dan memicu aksi protes di seluruh kota oleh para sopir taksi resmi.

Walikota Sao Paulo, Fernando Haddad mengumumkan rencananya untuk mengizinkan operasi taksi Uber sebagai bagian dari sistem transportasi, jika mereka membayar biaya lisensi untuk tiap perjalanan.. Sebuah keputusan akhir akan diambil setelah konsultasi umum yang akan selesai dalam waktu 30 hari.

Para sopir taksi resmi menanggapi rencana itu dengan memblokir jalan di daerah-daerah penting hari Selasa pagi, termasuk pusat kota dan bandara setempat. Para anggota serikat kerja supir taksi memaksa rekan-rekan mereka untuk ikut dalam protes dan mengusir wartawan keluar. Supir-supir taksi mengancam akan melakukan aksi protes penutupan jalan-jalan lebih lanjut.

Kantor pers Uber di Brazil menyambut baik keputusan walikota. Taksi Uber beroperasi di empat kota Brasil, yaitu Sao Paulo, Rio de Janeiro, Belo Horizonte dan Brasilia. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG