Tautan-tautan Akses

Rusia: NATO Tak Berbuat Banyak dalam Mencegat Narkoba Afghanistan


Zamir Kabulov, Utusan Presiden Rusia bagi Afghanistan.

Zamir Kabulov, Utusan Presiden Rusia bagi Afghanistan.

Utusan Rusia, Zamir Kabulov, mengatakan efektivitas upaya-upaya menghadang masuknya narkoba dari Afghanistan masih rendah.

Utusan Presiden Rusia bagi Afghanistan Zamir Kabulov melancarkan kritik terhadap sekutu-sekutu Rusia di NATO karena tidak berbuat cukup banyak untuk membantu Moskow menanggulangi penyelundupan narkoba dari negara yang dicabik-cabik perang di Afghanistan.

Dalam wawancara dengan kantor berita Interfax yang dilansir, Minggu, Kabulov mengatakan efektivitas upaya-upaya menghadang masuknya narkoba dari Afghanistan masih rendah.

Kabulov mengatakan Rusia melanjutkan operasinya untuk mencegat narkoba secara teratur. Tetapi, ia menuduh mitra-mitra Rusia di NATO hanya mengirim pemantau, bukannya aktif berpartisipasi.

Ia menuduh negara-negara Eropa beranggapan bahwa Rusia akan mengatasi arus narkoba dari Afghanistan sebelum bahan terlarang mencapai Eropa. Ia juga mengatakan yakin Amerika Serikat jauh lebih mengkhawatirkan masuknya obat-obatan sintetis dan kokain dari Kolombia ke wilayahnya, daripada heroin dari Afghanistan.

XS
SM
MD
LG