Tautan-tautan Akses

Miliarder Rusia Beli Rumah Termahal di Amerika


Rumah bergaya puri di Perancis seluas 7.772 meter persegi yang menghadap Teluk San Francisco di California.

Rumah bergaya puri di Perancis seluas 7.772 meter persegi yang menghadap Teluk San Francisco di California.

Yuri Milner, 49 tahun, pemimpin Digital Sky Technologies, membeli rumah seharga 100 juta dolar dekat San Francisco, California.

Seorang miliarder Rusia membeli rumah seharga 100 juta dolar di Amerika, salah satu rumah termahal di Amerika.

Yuri Milner, pengusaha berusia 49 tahun, pemimpin Digital Sky Technologies, memecahkan rekor dengan membeli rumah seluas 7.772 meter persegi di daerah Silicon Valley, San Jose, yang menghadap Teluk San Francisco di negara bagian California.

Rumah ini bergaya puri Perancis, dengan lima kamar tidur, sembilan kamar mandi dan lahannya seluas lebih dari empat hektar. Rumah itu juga punya ruang serbaguna dan kolam renang indoor maupun di udara terbuka.

Pasar perumahan Amerika terus terpuruk pasca resesi ekonomi tahun 2008 di seluruh dunia. Jutaan rumah disita bank ketika pemilik rumah, yang kebanyakan di-PHK, tidak mampu lagi membayar cicilan bulanan kredit rumah. Penjualan dan harga merosot tajam bagi rumah yang umumnya dibeli orang Amerika, tapi para eksekutif industri perumahan mengatakan pasar rumah yang harganya sangat mahal belum terlalu terpengaruh.

Yuri Milner banyak berinvestasi dalam berbagai bisnis di Amerika, termasuk bisnis jejaring sosial Facebook, perusahaan penyedia kupon diskon Groupon dan pembuat video game Zynga. Ia tinggal di Moskow bersama istri dan dua anak dan tampaknya tidak berencana pindah ke rumah barunya di Amerika.

Rumah itu dijual oleh Fred Chan, pendiri ESS Technology, perusahaan produk-produk audio dan video.

XS
SM
MD
LG