Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Kembali dari Lawatan 10 Hari ke Asia


Presiden Barack Obama menyelesaikan lawatan 10 harinya ke Asia, termasuk kunjungan ke Indonesia.

Presiden Barack Obama menyelesaikan lawatan 10 harinya ke Asia, termasuk kunjungan ke Indonesia.

Presiden Obama kembali ke Amerika setelah menyelesaikan kunjungan 10-hari ke Asia yang dipusatkan pada masalah ekonomi.

Presiden Amerika Barack Obama telah kembali ke Amerika setelah kunjungan 10-hari ke Asia yang dipusatkan pada masalah hubungan ekonomi.

Kunjungan Obama dimulai di India, dimana ia menanda-tangani sejumlah perjanjian dagang. Kemudian ia pergi ke Indonesia, dimana ia pernah tinggal selama empat tahun ketika masih kecil pada tahun 1960-an.

Kata Obama kepada mahasiswa Universitas Indonesia bahwa Indonesia adalah bagian dari hidupnya, dan bahwa Amerika tidak dan tidak akan pernah melancarkan perang terhadap islam.

Obama kemudian melanjutkan perjalanan ke Korea selatan untuk menghadiri konperensi puncak G-20, tapi delegasi Amerika tidak berhasil mencapai perjanjian perdagangan bebas dengan Korea Selatan, dan tidak mendorong Tiongkok untuk membiarkan nilai mata uangnya naik.

Obama juga pergi ke Jepang untuk menghadiri konperensi Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik. Kata Obama dalam perjalanan kembali ke Amerika, ia optimistis bahwa Senat Amerika akan meratifikasi perjanjian pengurangan senjata nuklir dengan Rusia.

XS
SM
MD
LG