Tautan-tautan Akses

Pimpinan Tentara Pakistan Bantah Upaya Perpanjang Masa Jabatan


Pimpinan angkatan bersenjata Pakistan, Jenderal Raheel Sharif (Foto: dok).

Pimpinan angkatan bersenjata Pakistan, Jenderal Raheel Sharif (Foto: dok).

Pimpinan angkatan bersenjata Pakistan, Jenderal Raheel Sharif, telah membantah spekulasi di media setempat sebagai tidak berdasar bahwa ia bermaksud mengusahakan perpanjangan masa-jabatannya, yang akan berakhir nanti tahun ini.

Dalam pernyataan melalui Twitter, Senin (25/1), seorang juru bicara militer mengutip Sharif mengatakan, “Angkatan Bersenjata Pakistan adalah lembaga yang agung. Saya tidak yakin pada perpanjangan dan akan pensiun pada waktunya.”

Pimpinan militer itu mengatakan usaha kontra-terorisme akan diteruskan dengan tekad dan kekuatan penuh.” “Kepentingan nasional Pakistan paling tinggi dan akan diamankan dengan apapun yang harus dilakukan,” kata Sharif menambahkan.

Di bawah kepemimpinan Sharif, militer Pakistan melancarkan serangan darat dan udara terhadap kelompok-kelompok teroris dalam dan luar negeri di daerah-daerah suku terpencil yang berbatasan dengan Afghanistan bulan Juni tahun 2014.

Operasi kontra-militan telah menghasilkan pengurangan besar insiden terorisme di seluruh negara itu, menewaskan lebih dari 3.500 tersangka militan. Jenderal Sharif juga memimpin usaha untuk membantu negara tetangga Afghanistan menegakkan perdamaian di negara yang dilanda perang itu. [gp]

XS
SM
MD
LG