Tautan-tautan Akses

Obama Ucapkan Selamat kepada Partai Republik


Presiden AS Barack Obama melakukan jumpa pers di Gedung Putih hari Rabu (5/11).

Presiden AS Barack Obama melakukan jumpa pers di Gedung Putih hari Rabu (5/11).

Presiden Obama dari Partai Demokrat melakukan jumpa pers di Gedung Putih Rabu (5/11), sehari setelah pemilu sela yang mengantarkan partai Republik menguasai DPR dan Senat AS.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan rakyat mengirim sebuah pesan Selasa (4/11) malam, mereka ingin para politisi bekerja sekeras rakyat dan menyelesaikan tugas mereka.

Presiden Obama, dari Partai Demokrat, hari Rabu melakukan jumpa pers di Gedung Putih sehari setelah pemilu sela di mana Partai Republik merebut mayoritas Senat dari Partai Demokrat dan menambah kursi mayoritasnya di DPR.

Obama mengatakan Partai Republik telah sukses dalam pemilu sela dan ia mengucapkan selamat kepada para pemimpin Partai Republik di DPR dan Senat.

Ia mengatakan pesan dari pemilu tersebut adalah sebagian besar rakyat Amerika berpendapat Washington tidak berjalan dengan baik dan mereka meminta pertanggungjawaban dirinya.

Obama mengatakan ia bersemangat untuk bekerjasama dengan Partai Republik untuk dua tahun sisa masa jabatannya, dan meminta mereka mengajukan agenda yang sangat spesifik. Ia mengatakan akan mencermati berbagai gagasan Partai Republik yang sejalan dengan gagasannya.

Obama juga meminta Kongres yang sekarang agar mengesahkan anggaran federal sebelum reses liburan bulan depan. Ia juga mengatakan akan meminta lebih banyak uang untuk mengatasi Ebola dan otorisasi baru untuk menggunakan kekuatan militer melawan militan ISIS.

Presiden Obama juga mengatakan akan tetap mengambil keputusan eksekutif tentang reformasi imigrasi sebelum akhir tahun karena Amerika tidak bisa terus menerus menunggu.

XS
SM
MD
LG