Tautan-tautan Akses

Tajuk Harian Partai Komunis China Kritik Obama


Foto Presiden China Xi Jinping dan Presiden AS Barack Obama di halaman depan sebuah koran China. (Foto: Dok)

Foto Presiden China Xi Jinping dan Presiden AS Barack Obama di halaman depan sebuah koran China. (Foto: Dok)

Global Times mengatakan Obama tidak memenuhi harapan para pendukungnya dan bahwa masyarakat Amerika telah jemu dengan tindak-tanduknya yang tidak bermakna.

Hanya beberapa hari sebelum Presiden AS Barack Obama berangkat ke China untuk menghadiri KTT regional, sebuah surat kabar milik pemerintah di sana menuduhnya sebagai seorang pemimpin yang tidak efektif yang telah melakukan pekerjaan yang kurang menarik dalam kepresidenannya.

Tajuk rencana dalam Global Times itu dimuat hanya beberapa jam sebelum Partai Demokrat Presiden Obama kehilangan kekuasaan dalam Senat Amerika, yang berarti saingannya Partai Republik sekarang menguasai kedua majelis Kongres.

Global Times, yang tajuknya sering mencerminkan pandangan Partai Komunis China, mengatakan Obama tidak memenuhi harapan para pendukungnya dan bahwa masyarakat Amerika telah jemu dengan tindak-tanduknya yang tidak bermakna.

Presiden Obama berada di Beijing pekan depan untuk menghadiri pertemuan puncak Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik, dimana ia diperkirakan akan mengadakan pertemuan empat mata dengan Presiden China Xi Jinping.

XS
SM
MD
LG