Tautan-tautan Akses

AS

Obama: ISIS Menderita Kekalahan


Presiden AS Barack Obama berbicara di Pentagon mengenai perang melawan kelompok militan ISIS, Senin (14/12).

Presiden AS Barack Obama berbicara di Pentagon mengenai perang melawan kelompok militan ISIS, Senin (14/12).

Presiden AS Barack Obama mengatakan bahwa kelompok militan ISIS semakin terdesak dan pemimpin-pemimpinnya tidak punya tempat untuk bersembunyi.

Presiden AS Barack Obama Senin (14/12) mengatakan, dia yakin, koalisi pimpiman Amerika akan menang dalam perang melawan ISIS, ditambahkannya kelompok militan itu semakin terdesak dan pemimpin-pemimpinnya tidak punya tempat untuk bersembunyi.

“Pesan kami sederhana: Anda adalah sasaran berikutnya,” katanya dalam sebuah pernyataan yang tegas di Pentagon, setelah bertemu dengan tim keamanan nasional dan membicarakan usaha-usaha terakhir guna memerangi ISIS.

Presiden berusaha memberi jaminan kepada warga Amerika setelah terjadi serangan mematikan di San Bernardino, Kalifornia, awal bulan ini oleh sepasang suami istri yang diduga terilhami oleh ISIS dan pembantaian berdarah di Paris pada November.

Amerika akan terus memimpin koalisi global dalam ikhtiar ini, dan meskipun tidak ada perubahan strategi, pasukan koalisi akan terus melakukan pencarian dan pembunuhan pemimpin-pemimpin teroris, serta melatih dan melengkapi pasukan Irak dan beberapa anggota pihak oposisi di Suriah yang memerangi ISIS. [jm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG