Tautan-tautan Akses

AS

Obama Akan Bertemu dengan Tim Keamanan Nasional untuk Bahas ISIS


Foto dari udara bangunan markas besar Departemen Pertahanan Amerika Serikat, The Pentagon (Foto: dok).

Foto dari udara bangunan markas besar Departemen Pertahanan Amerika Serikat, The Pentagon (Foto: dok).

Presiden akan menerima laporan terbaru dari tim keamanan nasional dan membahas cara-cara untuk lebih meningkatkan operasi untuk melemahkan dan menghancurkan kelompok teroris itu.

Presiden Amerika Barack Obama hari Senin (14/12) mengunjungi Pentagon untuk memimpin pertemuan Dewan Keamanan Nasional mengenai upaya Amerika untuk memerangi Negara Islam atau ISIS.

“Presiden akan menerima laporan terbaru dari tim keamanan nasional dan membahas cara-cara untuk lebih meningkatkan operasi untuk melemahkan dan menghancurkan kelompok teroris itu, “ kata pernyataan Gedung Putih.

Presiden Obama dijadwalkan untuk memberikan pernyataan kepada para wartawan setelah pembicaraan itu.

Pemerintahan Obama mengatakan akan meningkatkan tekanan militer terhadap militan Negara Islam di Suriah dan Irak, namun tetap menentang penggelaran pasukan tempur Amerika yang cukup besar di kedua negara itu meskipun Menteri Pertahanan Ash Carter mengatakan bahwa ISIS menunjukkan kemampuan untuk menginspirasi terorisme di bumi Amerika.

Menteri Carter minggu lalu menyampaikan tinjauan kepada Komisi Angkatan Bersenjata Senat mengenai gambaran upaya Amerika untuk “mempercepat kampanyenya” terhadap ISIS, termasuk pengiriman unit operasi khusus dan melakukan serangan udara terhadap kapal-kapal tanker minyak yang membantu pembiayaan kelompok itu. Dia mengatakan perang melawan kelompok itu bisa menggunakan lebih banyak bantuan dari negara-negara lain di seluruh dunia. [ab]

XS
SM
MD
LG