Tautan-tautan Akses

Obama: Dunia Lebih Aman Setelah Kematian Bin Laden


Presiden Barack Obama saat berbicara mengenai tewasnya Osama bin Laden di Gedung Putih, Senin (2/5) bersamaan dengan pemberian gelar kehormatan anumerta bagi dua prajurit AS yang tewas.

Presiden Barack Obama saat berbicara mengenai tewasnya Osama bin Laden di Gedung Putih, Senin (2/5) bersamaan dengan pemberian gelar kehormatan anumerta bagi dua prajurit AS yang tewas.

Di Gedung Putih hari Senin, Presiden Obama mengatakan ini merupakah hari baik untuk Amerika dan Amerika memenuhi komitmennya untuk menegakkan keadilan.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan dunia merupakan tempat yang lebih aman karena tewasnya pemimpin al-Qaeda Osama bin Laden.

Di Gedung Putih Senin, Obama mengatakan ini merupakah hari baik untuk Amerika dan Amerika memenuhi komitmennya untuk menegakkan keadilan.

Presiden mengumumkan Minggu malam di Washington bahwa Osama bin Laden tewas oleh pasukan Amerika di sebuah kompleks rumah di Pakistan.

Pejabat dikutip sebagai mengatakan uji DNA menyajikan kecocokan 99,9 persen bahwa bin Laden sudah tewas.

Obama mengatakan Minggu bahwa sebuah tim kecil tentara Amerika melaksanakan sebuah operasi terhadap kompleks rumah di Abbottabad, sebuah daerah kelas menengah utara dari Islamabad.

Ia mengatakan pasukan Amerika berhasil menewaskan bin Laden setelah terjadi baku tembak.

Pejabat pertahanan Amerika mengatakan bin Laden dikuburkan di laut dari geladak sebuah kapal induk Amerika di Laut Arab. Mereka mengatakan jenazahnya ditangani sesuai dengan tata cara dan tradisi Islam.

Obama mengatakan tewasnya bin Laden merupakan pencapaian paling signifikan dalam misi mengalahkan al-Qaeda dan katanya hal ini disambut gembira oleh mereka yang ingin perdamaian dan penghargaan terhadap manusia.

Dalam sebuah briefing, pemerintah Obama mengatakan serangan ini merupakan sebuah misi yang kompleks dan berbahaya.

Seorang pejabat mengatakan Amerika tidak berbagi informasi tentang operasi ini dengan negara lain dan hanya sedikit orang di pemerintah tahu tentang rencana ini sebelumnya.

XS
SM
MD
LG