Tautan-tautan Akses

AS Tutup Sementara Kedutaan dan Konsulat di Pakistan


Menlu AS Hillary Clinton memberikan pernyataan mengenai kematian Osama bin Laden sehari setelahnya, Senin (2/5).

Menlu AS Hillary Clinton memberikan pernyataan mengenai kematian Osama bin Laden sehari setelahnya, Senin (2/5).

Kedubes AS di Islamabad ditutup untuk urusan bagi publik, tetapi masih akan memberi pelayanan darurat bagi warga Amerika.

Amerika Serikat telah menutup kedutaannya dan tiga konsulat di Pakistan bagi umum sampai pemberitahuan lebih jauh, sehari setelah pasukan Amerika menewaskan Osama bin Laden di kota Abbottabad, Pakistan.

Kedutaan Besar Amerika di Islamabad mengatakan, Selasa, kedutaan tersebut ditutup untuk urusan bagi publik, tetapi masih akan memberi pelayanan darurat bagi warga Amerika. Sebuah pemberitahuan lain juga mengatakan konsulat-konsulat di Peshawar, Lahore dan Karachi ditutup sampai pemberitahuan lebih jauh.

Departemen Luar Negeri Amerika telah memperingatkan warga Amerika yang tinggal di luar negeri agar sangat waspada di tengah-tengah kekhawatiran akan kemungkinan serangan balasan setelah tewasnya pemimpin Al-Qaida itu. Deplu AS mengatakan sarana pemerintah Amerika di seluruh dunia sedang dalam keadaan waspada dan kemungkinan akan ditutup untuk sementara atau menghentikan pelayanan umum untuk meninjau kebutuhan keamanan.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengatakan pertempuran melawan Al-Qaida dan sindikat terornya tidak akan berhenti dengan kematian Osama bin Laden.

Clinton mengatakan Amerika Serikat tidak akan berhenti mengejar pihak-pihak yang membunuh orang yang tidak bersalah.

Kedutaan Besar Amerika di Islamabad mengatakan, Selasa, kedutaan tersebut ditutup untuk urusan bagi publik, tetapi masih akan memberi pelayanan darurat bagi warga Amerika.
XS
SM
MD
LG