Tautan-tautan Akses

Menteri Keamanan Dalam Negeri AS Bela Kebijakan Imigrasi Obama


Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano mendukung kebijakan imigrasi pemerintahan Obama (foto:dok).

Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano mendukung kebijakan imigrasi pemerintahan Obama (foto:dok).

Janet Napolitano membela kebijakan imigrasi yang memprioritaskan deportasi para imigran gelap yang melakukan kejahatan.

Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika Janet Napolitano telah membela sistem pemerintahan Obama memprioritaskan deportasi para imigran gelap yang melakukan tindak kejahatan.

Dalam pernyataannya di sebuah Universitas Washington, hari Rabu, ia mengatakan, ada banyak sekali imigran gelap di Amerika yang harus diatasi semuanya sekaligus. Ditambahkannya, masuk akal mendeportasi dahulu mereka yang mengancam keselamatan umum.

Para pengecam kebijakan itu mengatakan, sistem tersebut menyebabkan diberikannya pengampunan bagi imigran yang tidak tercatat sebagai pelaku kejahatan.

Napolitano mengatakan, Amerika mengubah caranya memburu imigran gelap. Katanya, penggerebekan besar-besaran dan mahal di tempat kerja yang dilakukan pada waktu lampau telah diganti dengan pelaksanaan undang-undang imigrasi di tempat kerja untuk memastikan karyawan yang dipekerjakan hanya orang-orang yang memenuhi syarat secara hukum untuk bekerja.

Napolitano mengatakan, Amerika telah menggunakan sumber-sumber yang belum pernah digunakan sebelumnya untuk usaha tersebut.

Tambahnya, tahun ini akan terjadi penurunan bersejarah dalam jumlah pendatang gelap dan meningkatnya jumlah penangkapan imigran gelap.

XS
SM
MD
LG