Tautan-tautan Akses

Obama Kembali Desak Kongres AS Loloskan RUU Pekerjaan


Presiden Obama kembali mendesak agar Kongres AS segera meloloskan RUU Penciptaan Lapangan Kerja (6/10).

Presiden Obama kembali mendesak agar Kongres AS segera meloloskan RUU Penciptaan Lapangan Kerja (6/10).

Presiden Obama mengatakan RUU 447 milyar dolar itu akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuat orang kembali bekerja.

Presiden Amerika Barack Obama mendesak Kongres agar meloloskan rencana penciptaan pekerjaan bernilai 447 milyar dolar yang diusulkannya, dengan mengatakan RUU itu akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuat orang kembali bekerja.

Dia memberitahu para wartawan di Gedung Putih hari Kamis bahwa rakyat Amerika memerlukan bantuan dan perekonomian membutuhkan "sentakan" sekarang juga. Dia mengatakan perekonomian terlalu rapuh untuk membiarkan politik menghalangi pengesahan RUU itu.

Obama mengatakan RUU penciptaan pekerjaan di Amerika itu akan membantu mempekerjakan kembali 1,9 juta orang, termasuk guru, petugas pemadam kebakaran, polisi dan pekerja konstruksi. Dia juga mengatakan tidak ada keraguan pertumbuhan ekonomi telah melambat dan memperingatkan kegagalan mengesahkan RUU itu bahkan dapat menyebabkan "masalah lebih signifikan dari yang kita hadapi sekarang."

Presiden mengatakan Senat akan memberikan suara untuk RUU itu minggu depan dan dia mendesak kongres untuk mengesahkan RUU itu dan "mengambil tindakan yang cukup besar untuk memenuhi kepentingan saat ini." Dia mengatakan usul yang diajukan fraksi Republik di Kongres jauh dari yang dibutuhkan untuk menggerakkan perekonomian.

Fraksi Republik mengritisi rancangan Obama itu. Ketua Fraksi Republik di Senat Mitch McConnell, yang berbicara di gedung Kongres sebelum jumpa pers Obama tadi, menuduh presiden dan Fraksi Demokrat beralih ke "ucapan-ucapan basi yang sudah biasa kita dengar.”

XS
SM
MD
LG